Sony Xperia Z5, Smartphone dengan Kamera Terbaik di Dunia

Sony Xperia Z5, Smartphone dengan Kamera Terbaik di Dunia

Gemar IT - Smartphone Xperia dari Sony sudah terkenal akan kecanggihan yang dimilikinya. Mulai dari kualitas kamera sampai tahan air semua dimiliki Xperia. Bulan september 2015 kemarin sony kembali merilis varian terbaru dari Xperia, yaitu Xperia Z5.


Ada tiga tipe pada varian Xperia Z5 ini. Ketiga tipe tersebut adalah Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Premium. Kabarnya Xperia Z5, dan Xperia Z5 Compact sudah tersedia di Indonesia mulai tanggal 4 November 2015. Ketiganya termasuk smartphone kelas atas jika dilihat dari harga dan spesifikasinya sendiri.

Spesifikasi Sony Xperia Z5


Dari ketiga tipe Sony Xperia Z5 ini, ketiganya mempunyai spesifikasi yang hampir sama yakni dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octacore berkecepatan 1,5 GHz serta prosesor grafik Adreno 430. Sistem operasi sama-sama menggunakan Android 5.1 Lollipop yang bisa diupgrade ke Android 6.0 Marsmallow.

Fitur yang paling menarik dari Xperia adalah kualitas kamera yang benar-benar mengagumkan. Kabarnya Sony Xperia ini memiliki kualitas kamera terbaik di dunia. Kamera utama (belakang) ketiga smartphone ini 23 MP dan kamera depan 5 MP dengan sudut jangkauan yang lebar.

Perbedaan dari ketiga smartphone keren ini ada pada RAM, Resolusi layar, dan slot sim card serta kapasitas baterei. Untuk Xperia Z5 dan Xperia Z5 Premium mempunyai RAM sebesar 3 GB, sedangkan Xperia Z5 Compact sebesar 2 GB saja.

Dari segi layar, Sony Xperia Z5 Compact memiliki layar lebih kecil dari Xperia Z5, dan Xperia Z5 Premium. Xperia Z5 Compact memiliki layar sebesar 4,6 inci dengan resolusi 720p. Lalu Sony Xperia Z5 memiliki layar sebesar 5,2 inci dengan resolusi Full HD1080p, sedangkan Xperia Z5 Premium layar 5,5 inci dengan resolusi 4K. Smartphone dengan layar 4K pertama di dunia. WOW!

Harga Sony Xperia Z5

Harga yang ditawarkan Sony agar bisa mendapatkan Xperia Z5 ini lumayan tinggi. Paling murah dihargai Rp 8 juta untuk Sony Xperia Z5 Compact. Sedangkan Rp 10 juta untuk Sony Xperia Z5 dan Rp 12 juta untuk Sony Xperia Z5 Premium.

Ketiga smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi anti air dan anti debu. Jadi lumayan cocok dengan harganya bukan?

Sumber : Pricepony Indonesia


1 comment: