Dark Purple, Flashdisk yang Bisa Merusak Komputer Dalam Hitungan Detik

Dark Purple, Flashdisk yang Bisa Merusak Komputer Dalam Hitungan Detik

Gemar IT - Flashdisk merupakan alat penyimpanan sementara yang bisa dibawa kemana saja oleh si penggunanya. Tak jarang, bagi sebagian mahasiswa flashdisk merupakan perangkat yang wajib dimiliki untuk kemudahan transaksi file-file tertentu.



Namun taukah kamu ada sebuah flashdisk yang disarankan tidak untuk dimiliki karena flashdisk ini mampu merusak komputer dalam hitungan detik. Bagaimana caranya flashdisk ini mampu merusak komputer dalam waktu sesingkat itu?

Dark Purple, nama flashdisk atau nama lembaga keamanan Rusia yang membuat flashdisk itu menjelaskan cara kerja flashdisk ini merusak sebuah komputer dalam waktu yang sangat singkat.

Cara kerjanya adalah dengan membakar sirkuit pada motherboard perangkat yang dicolokan flashdisk ini. Saat flashdisk ini terhubung dengan port USB maka dia akan mengalirkan tegangan listrik sebesar 220 volt melalui line sinyal pada USB.

Namun mereka mengkalim bahwa flashdisk ini belum mampu merusak hard disk dan menghapus data-data di dalamnya. Jadi, ketika motherboard sudah rusak, hard disk-nya masih tetap bisa digunakan.

Flashdisk ini juga memberikan pelajaran bahwa jangan sembarangan menghubungkan flashdisk dengan komputer ataupun perangkat elektronik lainnya.

Berikut uji coba flashdisk killer ini terhadap laptop.


No comments:

Post a Comment